Jumat, 01 Januari 2010

Manajemen Strategis

Dalam sebuah perusahaan harus ada visi dan misi, lalu perusahaan menentukan tujuan jangka panjang, setelah itu perusahaan menggeneralisasikan, mengevaluasi, dan memilih strategi yang akan diterapkan, setelah itu perusahaan mengimplementasikasn dengan isu manajemen yang terkait, lalu mengimplementasikan dengan kegiatan pemasaran, akunting, R&D, dan ics. Dan langkah terakhir adalah perusahaan mengukur dan mengevaluasi strategi yang dipakai.

Untuk kemajuan perusahaan, prusahaan pun juga harus mempunyai fungsi-fungsi manajemen strategis yang jelas. Fungsi manajemen strategis ini di bagi menjadi 2, yaitu :
finansial :
1. meningkatkan sales
2. meningkatkan produktifitas
3. meningkatkan profitabilitas

non finansial :
1. mengetahui strategi pesaing
2. meningkatkan kesadaran akan ancaman
3. mengurangi resistensi perubahan
4. meningkatkan kemampuan pemecahan masalah


selain fungsi manajemen strategis, perusahaan juga mempunyai tujuan tersendiri untuk perkembangannya, fungsi tujuan bagi perusahaan yaitu :
1. sebagai motivasi
2. sebagai legitimasi
3. sebagai dasar organisasi
4. mengkhususkan dari pada misi
5. sebagai pedoman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar